Tuesday, January 25, 2011

SEGER

1.Monyet dan Wartawan
Di tengah jalan raya ada kecelakaaan. Banyak orang berkerumun di sana, sehingga menyulitkan seseorang untuk melihat dari dekat si korban. Sang wartawan yang saat itu kebetulan lewat dan berniat mendekat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan bahwa dia adalah bapak si korban. Tentu saja orang-orang di sekitar TKP segera minggir memberikan jalan kepada si wartawan. Sampai di TKP, sang wartawan terkejut dan mukanya tampak pucat. Sebab,........... ternyata korbannya adalah MONYET....(dikutip dari ceramah KH Zainudiin MZ)
2.jangan kemana-mana
Pada suatu hari seorang anak bernama Adi yang masih duduk sekolah dasar kelas 1 hendak berangkat ke sekolah, dan ibunya menitipkan sebuah pesan padanya..." nak, hari ini kamu pulang jam berapa ? "                                                            " jam 11 bu..."jawabnya jujur. sang ibu manggut-manggut mendengarnya" sehabis pulang sekolah jangan pergi kemana-mana ya... bantu ibu, soalnya ibu akan repot nanti siang "pesan sang ibu." ya bu..."jawab sang anak menurut.ketika tiba disekolah pelajaran pertama dimulai dengan pelajaran agama dan sang guru bertanya pada murid-muridnya..." anak-anak siapa yang mau masuk surga ?..."tanya sang guru. semua anak angkat tangan kecuali adi yang tetap melipat tangannya di atas meja. dan sang guru menghampirinya...'' Adi kenapa kamu tidak mau masuk surga ?..." tanya sang guru lembut. " bukannya tidak mau pak... tapi kata ibu saya sepulang sekolah saya tidak boleh pergi ke mana- mana" jawab Adi polos.
3.kekencangan
Ada seorang preman yg sangat sekali jahat suka mencuri, memperkosa, meminum-minuman keras. suatu hari dia bertemu seorang ustad dan berkata"pak ustad... saya ini preman, saya tahu dosa saya banyak namun, saya tidak yakin saya akan mampir ke neraka" ucapnya angkuh.                  
"loh kenapa anda tidak yakin ?..." tanya sang ustad bingung.
" karena saat saya melewati jembatan shirathall musthakim karena neraka letaknya dibawah surga pada saat malaikat melempar saya dan sangat benci dengan tingkah laku saya, mereka terlalu kencang melempar dan akhirnya nerakanya kelewatan dan saya malah masuk surga" jawabnya.
4.pesawat sialan
Sebuah Pesawat TNI terbang tidak seimbang karena kebanyakan muatan. "Buang beberapa barang" perintah komandan. mereka membuang pistol."Lagi!" lalu mereka membuang sniper."Lagi!" lalu mereka membuang rudal. Akhirnya pesawat dapat dikendalikan kembali. Saat mereka naik mobil, mereka melihat anak kecil menangis."Dik, kenapa menangis?" tanya seorang tentara. "Aku kejatuhan pistol."kata anak tersebut. Lalu mereka melihat anak yang menangis lebih keras."Dik, kenapa menangis?" tanya tentara lain."Aku kejatuhan sniper" kata anak tersebut. Lalu mereka melanjutkan perjalanan dan melihat anak lagi. Kali ini dia tidak menangis. Si anak malah tertawa."hahahahaha" tawa anak itu."Dik, kenapa tertawa? apa yang lucu?" tanya komandan. "Tadi aku bersin dan rumah itu meledak" kata anak tersebut.
5.kecelakaan helikopter
Kecelakaan helikopter yang membawa 3 pejabat sangat mengejutkan warga. Apalagi 3 pejabat itu dikenal adil dan bijak. 3 pejabat tersebut meninggal sedangkan pilotnya selamat. Saat dirumah sakit, pilot tersebut diwawancarai."Bagaimana bisa anda selamat sedangkan 3 pejabat tersebut tewas? kata wartawan dari TVOne. "Ooo... begini, saat berada di ketinggian diatas 5000 meter, saya merasa sangat kedinginan. Sehingga saya mematikan KIPAS HELIKOPTERnya." kata pilot tersebut yang membuat seluruh wartawan dan penonton TV tertawa.
(KIPAS HELIKOPTER = BALING-BALING)
6.orang arab,jawa ama amerika
Ada orang jawa(bejo), orang arab(Hasan), dan orang amerika(Jack). Mereka bertiga naik pesawat bersama-sama. Pada saat setelah makan siang, jack mengeluarkan uang 100 US dollar, digunakan untuk membersihkan mulut, lalu dibuang. Bejo kaget bukan main. "Kenapa kamu buang duit 100 dollarmu itu?" tanya bejo. Jack menjawab," Amerika kan kaya, masih banyak dollar.". Lalu bejo melirik ke Hasan. Hasan mengeluarkan minyak wangi yang masih baru dan penuh, menyemprotkanya ke dada sedikit, lalu dilempar ke luar pesawat. Bejo kaget lagi," Lho!!?? Kenapa kamu buang tuh minyak? kan isinya masih banyak?" tanya bejo. Hasan menjawab," Arab kan kaya, masih banyak minyak! malah bagi orang2 sana, air lebih berharga dari minyak!" jawab Hasan. Lalu bejo tak mau kalah. Dia lempar orang keturunan Betawi disampingnya ke luar pesawat. Kali ini Hasan dan Jack yang jantungnya nyaris copot." Lho!!?? kenapa kamu buang orang betawi tadi?? Kan kasihan?" tanya Hasan. " Tenang aja! Indonesia kaya banget kok! Masih banyak, orang betawi yang hidup disana." Jawab Bejo